Adab Buang Air Kecil Dan Besar Menurut Islam

Posted by Risman Luxor Minggu, 23 Maret 2014 0 komentar

Adab Buang Air Kecil Dan Besar Menurut Islam

Adab Buang Air Kecil Dan Besar Menurut Islam - Dalam kehidupan sehari hari, sebagai orang islam tentunya harus melakukan aktifitas sesuai dengan aturan/adab-adab yang sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW. Dengan cara mematuhi adab buang air kecil dan besar menurut islam tentunya segala aktifitas kita akan menjadi amalan sunnah. Semakin kita banyak mengerjakan apa yang disunahkan Rosululloh SAW, semakin cinta pula Rosululloh SAW kepada kita. Dengan begitu kita akan mendapatkan syafaat dari beliau di akhirat nanti. Aamiin

Berikut Adab Buang Air Kecil Dan Besar Menurut Islam

  1. Buang air dianjurkan dalam ruangan/wc. 
  2. Kalaupun di tempat terbuka diharamkan menghadap ke kiblat, di tempat yang sepi dan jangan dekat pohon yang sedang berbuah.
  3. Berdo'a sebelum masuk Wc. Yang do'anya Allahumma inni a'udzubika minal khubutsi wal khobaits. Artinya : Yaa Allah, aku berlindung kepadamu dari godaan syetan jantan dan syetan betina.
  4. Memakain Penutup Kepala. Bisa pakai topi, kopeah, handul dll. Menurut beberapa pendapat, jika tidak memakai penutup kepala, kita akan dikencingi oleh setan, karena wc merupakan markasnya setan.
  5. Buang air harus jongkok, gak boleh berdiri karena tidak baik untuk kesehatan. Bisa menjadi salah satu penyebab penyakit batu ginjal.
  6. Saat buang air dianjurkan untuk tidak melihat kemaluan kita.
  7. Jangan bersiul, berbicara bahkan nyanyi. pamali mun cek kolot mah! (kalaupun ada yang manggih jawab dengan berdehem)
  8. Kalo bisa jangan telanjang bulat.
  9. Bersihkan dengan air, tisu, bahkan batu kao ada. Dikombinasikan lebih bagus.
  10. Setelah buang air kecil dianjurkan berdehem 3x. (ehm ehm ehm).
  11. Bagi laki laki, dianjurkan memijitnya dari dalam ke luar. 1 kali aja.
  12. Bersihkan kaki dan tangan, barang kali ada percikan air yang najis.
  13. Setelah keluar, baca do'a juga. Do'anya Alhamdulillahilladzi adzhaba 'anni al adzaa wa 'aafaani. Yang Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dari padaku dan menyehatkan aku.
Itulah Adab Buang Air Kecil Dan Besar Menurut Islam yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya minta maaf. ataupun ada yang mau menambahkan silahkan. Saya hanya belajar menyampaikan apa yang saya ketahui. Terimakasih. pasti bermanfaat.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Adab Buang Air Kecil Dan Besar Menurut Islam
Ditulis oleh Risman Luxor
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sakahayanguingwe.blogspot.com/2014/03/adab-buang-air-kecil-dan-besar-menurut.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

obatkolesterolpaten.wordpress.com, Obat Asam Urat support Obat Asam Urat - Original design by Bamz | Copyright of Sakahayang Uing We.